Sambut HUT ke-73 TNI, Korem 082/CPYJ Adakan Donor Darah

Mojokerto, (Metrosoerya.net) – Menyambut pelaksanaan hari ulang tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018, dengan pelaksanaan peringatan  dipusatkan di  Sabang dan Merauke.

Tak ketinggalan bagi satuan-satuan TNI melaksanakan berbagai kegiatan yang dalam rangka HUT tersebut, hari Kamis (4/10) Korem 082/CPYJ mengandakan dua kegiatan dalam sehari.

Acara yang pertama melaksanakan ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada Kota Mojokerto dan  donor darah bekerja sama dengan Palang merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto bertempat di aula Makorem.

Kegiatan donor darah diikuti anggota dari Makorem, perwakilan polres Kota Mojokerto, Polres Mojokerto, Kodim 0815/Mojokerto, satuan Bapras Korem 082, FKPPI dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 082.

Sebagai bentuk kepedulian bagi sesama yang membutuhkan, dengan moto setetes darah menyelamatkan jiwa, Komandan Korem (Danrem)082/CPYJ, Kolonel Armed Budi Suwanto,S.Sos turut mengantri diantara anggota yang akan mendonorkan darahnya, setelah mendapatkan panggilan petugas dari PMI, dengan membawa formulir menuju ke petugas untuk diambil darahnya.

Selesai memberikan satu ampul darahnya, orang nomer satu ditubuh Makorem 082 ini mengatakan ” kegiatan donor darah ini disamping untuk membantu orang lain yang membutuhkan, juga agar kita sehat karena dengan setiap 3 bulan sekali kita bisa mendonorkan darah, maka kita akan membuat darah kita menjadi segar kembali ” ucap Danrem. (Rtyn Prima)