Defile Pasukan dan Alutsista “Warnai” HUT ke-73 TNI di Ternate

Ternate, (Metrosoerya.net) – Parade Defile Pasukan dan Alutsista turut warnai pelaksanaan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-73 yang dilaksanakan di Area Jalan Sultan Khairun Ternate kawasan lapangan Ngaralamo Kel. Soasio Ternate Tengah, (05/10/2018).

Kegiatan defile diawali dengan aksi memukan dari 2 motoris yang melakukan gerakan free style menggunakan motor trail, berbagai kemampuan seperti wheele, Stoppie, Burnout, Jumping hingga peragaanyang berbahaya lainnya namun berhasil dilakukan dengan sempurna berkat kemahiran Prajurit dalam mengendarai kendaraan roda dua tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan Defile pasukan yang diiringi oleh Drum Band Vira Manggala Dharma Buana pada Kompi Defile pertama yaitu pasukan kelompk Perwira, diikuti pasukan Kodim 1501/Ternate, Yonif RK 732/Banau, Gabungan Lanal, Lanud dan Sat Brimobda, Pasukan Polres serta diikuti secara berurutan pasukan Ormas, Mahasiswa dan Pelajar dan ditutup dengan pasukan Pramuka Saka Wira Kartika dibawah binaan Korem 152/Babullah.

Kemudian dilanjutkan dengan Defile Alutsista yang diawali dengan iringan pengawal dari Polisi Militer Angkatan Darat dan Angkatan Laut, serta diikuti oleh 1 Unit Panser Anoa APC 6 x 6, 2 Unit Tank Arisgator Amphibi, Panser Barracuda dan Kendaraan Taktis Brimob, serta dilanjutkan kendaraan operasional TNI AD, AL dan AU serta diakhiri iringan dari komunitas motor dan sepeda. Tak ayal iring-iringan kendaraan tersebut membuat decak kagum para penonton yang memadati jalur defile serta riuh tepuk tangan seiring satu persatu pasukan dan alutsista memberikan penghormatan kepada Inspektur Upacara.  (Rtyn Prima)