Simpan Sabu di Dalam Sedotan Dua Pemuda ini Diringkus tanpa Perlawanan

kedua tersangka saat berada di Mapolsek

SURABAYA-Metrosoerya.net, Sepandai-pandainya pelaku penyalahgunaan narkotika untuk mengelabui petugas tetap saja aksi kejahatannya tercium oleh Polisi.

Sseperti aksi dua pemuda di Surabaya ini, untuk mengelabui petugas keduanya membeli sabu yang telah dikemas dalam bentuk kecil dan dimasukkan ke dalam sedotan yang sudah terpotong potong.

Dua pelakunya, M. Syahrul Zakaria (28) dan Moch Syehabudin 23) , keduanya adalah warga Jalan Dinoyo Sekolahan Gg IV, Surabaya.

Setelah Unit Reskrim Polsek Karangpilang, Polrestabes Surabaya memperoleh informasi dan juga ciri-ciri pelakunya, meraka dibekuk di
didepan ruko No. 26 Kel. Kedurus pukul 00.30 WIB, Minggu lalu.

Kapolsek Karangpilang Surabaya Kompol Noerijanto melalui Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo mengatakan, unit Opsnal Reskrim Polsek yang melakukan patroli dan melakukan penggeledahan kepada dua orang setelah dicurigai dan benar ditemukan barang bukti.

“Keduanya cerdik dalam menyimpan sabu untuk mengelabui petugas,” sebut Marji, Minggu (7/10/2018).

Narkotika jenis sabu-sabu itu dikemas di dalam potongan sedotan plastik warna merah yang di beli dari seseorang.

Dalam penyelidikan, keduannya mengaku tidak mengenal penjualnya dan hanya mengetahui panggilannya, membeli secara patungan dengan harga Rp.150.000.

“Penjualnya Inisial H, kini masih kita dalami untuk mengungkap dan menangkapnya,” tambah Marji.

Barang bukti yang juga turut diamankan, 1 poket sabu berat 0,26 gram, 1 buah HP dan 1 unit sepeda Motor Yamaha Vixion, Nopol L- 5007-GZ warna hitam.

Meraka kini ditahan dan akan dijerat dengan Pasal 114 (1) jo pasal 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.(Yus/Tom)