Gerak Jalan Santai Meriahkan HUT ke-73 TNI Tahun 2018

Penajam, (Metrosoerya. net) – Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-73 Kodim 0913/PPU mengelar acara Jalan Santai star Makodim 0913/PPU Jl. Propinsi Km 9 Kel. Nipah – nipah Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU) ,Sabtu (06/10/2018)

HUT TNI ke – 73 tahun 2018 dengan Tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”. Jalan Santai ini diikuti oleh masyarakat Penajam Paser Utara dan segenap jajaran kodim 0913/PPU, dan Formpimda Penajam Paser Utara.

Kegiatan ini berhadiah Utama berupa 1 (satu) buah unit sepeda motor, 6 (lima) buah sepeda gunung, 3 (satu) unit kulkas dan dooprize lainnya.

Route kegiatan jalan sehat Start Lapangan Makodim 0913/PPU, Melewati Kantor Pemkab. PPU, kantor KPUD PPU, Kantor Dinas PU PPU, Depan Dinkes PPU, Gerbang Madani, Kantor Kejaksaan PPU, Finish di Makodim 0913/PPU.

Sekda Kab. PPU H. M Tohar, MM menyampaikan pemerintah Penajam Paser Utara mengucapkan selamat kepada TNI semoga semakin profesional dan berjuang bersama rakyat karena kalau kita lihat TNI dari sejarah selalu berjuang bersama rakyat.

Dalam diri TNI selalu bersama rakyat di suatu contoh jika terjadi bencana TNI selalu ada di tengah masyarakat itu merupakan tertanda bahwa TNI selalu bekerja untuk rakyat dan Bangsa Indonesia.

Dandim 0913/PPU Letkol INF Mahmud, Sip menyampaikan Mari kita bersyukur kepada Tuhan YME karena kita telah diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

TNI berbuat semua ini demi untuk Rakyat karena kami lahir dari rakyat,untuk rakyat dan kembali ke rakyat sehingga kita dapat bekerja sama dalam melanjutkan pembangunan terutama di Kabupaten PPU.

Seiring berjalanya waktu dalam sejarah TNI sebelumnya telah beberapa kali berganti ganti nama dan pada saat ini tidak terasa TNI telah berumur 73 tahun.

Peralatan dan seluruh kelengkapan dari TNI semua berasal dari Rakyat sehingga segalanya akan kami gunakan untuk kepentingan rakyat pula dan menjaga keutuhan negara NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres AKBP Sabil Umar, SIK, Sekda Kab PPU H. M Tohar, MM, Wakapolres Kompol Nina Ike H, Dankipan C Yonif R 600/Mdg Kapten Inf Hazmi, Kasi Intel kejaksaan Budi Susilo SH, Para Perwira Kodim dan Polres PPU, Personil Kodim,Raider R 600/Mdg dan Polres serta Ibu Persit, Masyarakat dan Pelajar. (Rtyn Prima)