Korpaskhas Meriahkan Gelar Pameran Alutsista HUT TNI Ke-73

Bandung, (Metrosoerya. net) – Korps Pasukan Khas Angkatan Udara mengikuti gelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang di adakan selama tiga hari mulai tanggal 5-7 Oktober 2018 di Halaman Gedung Sate, Bandung, Jumat (05/10).

Kegiatan ini diadakan oleh Kodam III/ Siliwangi dalam rangka memperingati hari lahir Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober. Dengan pelaksanaan Upacara HUT ke-73 di Lapangan Gasibu Bandung kemudian dilanjutkan dengan pameran alutsista. Berbagai macam kendaraan dan senjata milik TNI dipamerkan secara terbuka, agar masyarakat umum dapat memanfaatkan kesempatan pameran untuk melihat dan berdialog secara langsung kepada prajurit yang berada di pameran. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga hadir dalam pembukaan pameran alutsista tersebut.

Tujuan digelarnya pameran alutsista ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat terutama generasi muda tentang peralatan yang digunakan TNI dalam mendukung tugas-tugasnya dan menumbuhkan rasa bangga masyarakat kepada TNI  serta menambahkan kecintaan bagi pelajar yang ingin masuk menjadi anggota TNI. Pada hari ketiga gelar alutsista stan Korpaskhas mendapat kunjungan dari Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan. (Rtyn Prima)