Kodim 0817/Gresik Gelar Do’a Bersama Untuk Bencana Alam yang Melanda Bangsa

Gresik, (Metrosoerya. net) – Menyikapi beberapa waktu ini sering terjadi bencana alam diberbagai daerah, maka untuk solidaritas dan demi keselamatan bangsa serta untuk berbela sungkawa, maka Kodim 0817/Gresik menggelar acara Istiqosah dan Do’a bersama dengan segenap komponen bangsa, baik dari TNI dan Pemerintah Kabupaten Gresik serta Tokoh Agama dan warga masyarakat wilayah Kab. Gresik bertempat di Masjid Baiturrohman Makodim 0817/Gresik, Rabu (10/10/18) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto menyampaikan bahwa acara ini digelar dalam rangka ingin mendoakan kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana diberbagai wilayah, seperti Lombok, Sulawesi Tengah dan lainnya. Kita semua hadir untuk mendoakan agar mereka semua yang terdampak bencana diberikan kekuatan dan ketabahan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar negara kita dihindarkan dari berbagai musibah, selanjutnya selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam rangka kegiatan pesta demokrasi, harapannya agar pesta demokrasi ini bisa bermanfaat dan bukan menjadi bibit terjadinya disintegrasi bangsa.

Selanjutnya Tauziah oleh Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansoer Shodiq menyampaikan bahwa Kita harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain, sesuai dengan dalil yang ada di Al-Qur’an, dan inilah yang dicari oleh semua orang tentang bagaimana orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Untuk itu marilah kita semua berdoa dan istighosah bersama untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam dan mudah-mudah Allah SWT selalu memberikan keselamatan untuk Bangsa dan Negara kedepannya. Dengan harapan bangsa Indonesia ke depan memiliki banyak orang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Sehingga segala musibah dan bencana bisa terselesaikan dengan mudah dan ringan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Istiqozah dan doa bersama yang dipandu oleh Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansoer Shodiq, turut hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0817/Gresik, para Perwira Staf, Danramil, Anggota serta PNS jajaran Kodim, Aparatur Pemerintahan Kab. Gresik dan warga masyarakat dengan kekuatan 400 orang. (Rtyn Prima)