Polres Belu Peduli, Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Belu, (Metrosoerya. net) – Bencana gempa tsunami yang melanda Sulawesi Tengah membuat banyak warga melakukan berbagai cara untuk menggalang bantuan.

Di Atambua misalnya, sejumlah Pejabat Utama Polres Belu, Brigadir dan PNS Polri, Senin (8/10/18), melakukan penggalangan dana atas kepedulian terhadap korban gempa Palu dan Donggala, propinsi Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana bantuan korban bencana alam tersebut, dilakukan setelah elaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Belu.

Pengumpulan sumbangan yang dipungut dari masing-masing anggota dengan cara menjalankan kotak ini, akan di salurkan kepada para korban yang mengalami musibah gempa bumi berkekuatan 7,4 SR yang terjadi tanggal 28 September 2018 lalu.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa Polres Belu ikut berduka atas kejadian yang telah menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan beberapa tempat lainnya disana. semoga dengan sumbangan sukarela ini bisa membantu dan meringankan penderitaan para korban yang ada di sana,” jelas Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S..I.K., M.Si kepada Humas Polres Belu.

“Di Polsek-polsek juga sudah Saya sampaikan untuk menjalankan aksi serupa. Dana ini akan dikumpul menjadi satu di Subbag Pers Bag Sumda dan nantinya diteruskan ke Bid Keu Polda NTT. Ini memang tidak seberapa namun Kita berharap sedikit tidaknya bisa meringankan saudara- saudara kita yang memang saat ini membutuhkan uluran tangan”lanjut Kapolres Belu. (Rtyn Prima)