Polres Nganjuk dan Disperindag Lakukan Sidak Barang Kedaluarsa

Nganjuk-Metrosoerya.net,  Polres Nganjuk dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan sidak ke salah satu swalayan di Nganjuk,  guna anrisipasi barang kedaluarsa.

Sidak ini bertujuan agar tidak ada lagi barang kadaluarsa yang dijual dan dikonsumsi masyarakat. Karena jika ada barang kadaluarsa yang dikonsumsi masyarakat, bisa menimbulkan efek buruk pada tubuh seperti mual-mual, pusing, kejang-kejang hingga yang paling fatal yaitu meninggal dunia.

Seperti yang terjadi pada tanggal 6 Oktober 2018 di SDN Ganungkidul, sebanyak 12 siswa mengalami keracunan makanan.

Di pimpin oleh Indra, Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Nganjuk, satu persatu produk makanan dan minuman yang ada di gudang maupun di dalam swalayan di cek, namun pada sidak kali ini belum ditemukan adanya sampel bukti.

Indra menghimbau agar masyarakat lebih teliti lagi jika akan membeli produk makanan dan minuman agar terhindar dari produk yang kadaluarsa.

“Apabila hendak membeli produk makanan dan minuman untuk teliti dan melihat tanggal kadaluarsa, jika tidak ada tanggal kadaluarsa bisa ditanyakan ke penjual”, ujar Indra. (*Ratna Lopez)