Serda Mustamin, Rela Tinggalkan Keluarga Demi Membangun Desa

Samarinda, (Metrosoerya. net) – Kegiatan pra TMMD ke 103 kodim 0906/Tenggarong Korem 091/ASN di laksanakan di Desa Melintang Kec Muara Wis Kab. Kutai Kartanegara Prov. Kaltim.

TMMD kali ini pembanggunan jembatan kayu dengan panjang 1,2 km dan lebar 4 m yang mana jembatan ini menghubungkan antara Desa Melintang dengan Desa Sebemban.

Pelaksanaan TMMD ini menggambarkan personil Satgas sebagian besar sudah memiliki keluarga, namun tidak mematahkan arah dan tujuan serta semangat untuk berangkat mensukseskan program TMMD kali ini. Sesuai dengan perintah dari Pimpinan TNI untuk melaksanakan program TMMD Reguler ke-103 tahun 2018 maka tidak ada kata lain selain siap dan ikhlas dalam melaksanakan tugas tersebut, Kamis (11/10/2018).

Hal ini yang dilakukan salah satu personel Koramil 0906-07/Sebulu Kodim 0906/Tenggarong Serda Mustamin sekaligus Babinsa Selorong dengan semangatnya melaksanakan perintah tersebut dan rela meninggalkan anak istri di rumahnya untuk melaksanakan tugas yaitu membangun desa bersama rakyat dengan tujuan terciptanya pemerataan pembangunan dan tumbuhnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Serda Mustamin mengatakan, “Memang keluarga itu sangat penting, akan tetapi melaksanakan tugas untuk kepentingan rakyat jauh lebih mulia serta dibutuhkan pengorbanan untuk mencapai tujuan sesuai dengan perintah yang telah diberikan dan Alhamdulillah walaupun tidak bisa sarapan pagi bersama keluarga, disini kami bisa menjalin kebersamaan dengan warga sudah seperti keluarga sendiri”, ucapnya tersenyum. (Rtyn Prima)