Gara-Gara Masak Lontong Dapur Rumah H. Wachid Ludes Terbakar

Metro Soerya.net. Sidoarjo – Telah terjadi kebakaran dapur rumah milik H. Wachid (75th), Rt. 02 Rw. 01 Desa Tambak Rejo Kecamatan Waru, Sidoarjo.¬†Kebakaran diduga akibat sambaran api yang ditimbulkan oleh kayu bakar yang dipergunakan untuk memasak lontong, Jum’at sekitar pukul 11.20 Wib (12/10/2018)

Kebakaran berawal dari Istiana (70th) istri H. Wachid sekitar pukul 10.00 Wib, yang sedang memasak lontong di dapur dengan menggunakan kayu bakar, dan kemudian ditinggal ke kamar rumah. Dan pukul 11.20 Wib, Istiana kembali ke dapur rumah dengan maksud untuk melihat lontong masakannya, Istiana kaget melihat dapurnya dilalap si jago merah.

Selanjutnya, Ketua Rw. 02 Subchan menghubungi Babinmas Desa Tambak Rejo Aiptu Heri dan Serka Sukir Raharjo dari Koramil, dan kedua aparat tersebut menghubungi kantor Kebakaran Kecamatan Waru (PMK)

Tidak lama kemudian dua mobil Damkar tiba di lokasi kejadian, bersama warga dilakukan pemadaman. Dan beberapa menit kemudian si jago merah dapat dijinakan.

Akibat kebakaran tersebut dapur rumah ludes dan kerugian ditaksir sekitar Rp 10.000.000,-. Istiana mengalami luka bakar yaitu muka dan tangan memar akibat sulutan api yang yang menyambar. Selanjutnya Istiana di bawa ke RS. Bunda Kel. Kepuh kiriman Kec. Waru. (yunus)