Yonif Raider 500/Sikatan Bekali Wasbang Kepada 450 Pramuka SMPN 31 Surabaya

Surabaya-Metrosoerya.net, Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa (pemuda), Batalyon Infantri Raider 500/Sikatan, sengaja memberikan beberapa pembekalan kepada siswa-siswi SMPN 31 Surabaya.

            Selain pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang), para pelajar itu, juga dibekali pelatihan baris berbaris (PBB) yang dinilai efektif dalam mewujudkan sikap kedisiplinan dalam kehidupan sehar-hari.

            Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan, sebanyak 5 personel, diterjunkan guna memberikan pembekalan tersebut.

            Tidak hanya itu, menurutnya, personelnya Yonif Raider 500/Sikatan, juga mengajarkan para pelajar bagaimana cara bertahan hidup dengan memanfaatkan alam sekitar.

            “Kurang lebih 450 pelajar yang ikut kegiatan itu. Mereka juga didampingi pihak sekolah (Pembina pramuka),” jelas Danyon Raider 500/Sikatan ini. Jumat, 13 Oktober 2018, malam.

            Selain pembekalan wasbang dan PBB, kata Letkol Sidik, para peserta Pramuka itu, juga diwajibkan untuk mengikuti beberapa sesi kegiatan, terutama keagamaan yang sengaja disediakan oleh pihak Raider 500/Sikatan. “Itu sebagai landasan untuk memperkuat keimanan peserta,” tandas Letkol Sidik.(Ertin Prima)