“Diserbu” Warga Kutim, Bazar Sembako HUT ke-73 TNI

Kutai Timur,  (Metrosoerya. net) – Sebanyak 300 paket sembako disiapkan oleh Kodim 0909 Sangatta dalam gelaran Baksos Bazaar Sembako murah yang digelar di halaman depan Koramil Sangatta Utara dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73, Sabtu (13/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut, personil TNI Kodim 0909 Sangatta di bantu oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang  LVI DIM 0909 menyediakan berbagai macam produk mulai sembako senilai 70.000 sampai dengan 85.000 yang hanya ditebus oleh masyarakat seharga 10.000 rupiah saja.

Selain itu berbagai produk Detergent, dan keperluan dapur lainnya yang dibandrol paling mahal seharga 15.000 rupiah dan khusus untuk telur seharga 40.000.

Dandim 0909 Sangatta, Kamil Bahren Pasha menuturkan bahwa acara Bazaar Murah ini selain sebagai salah satu acara dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73, juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya terbilang tidak mampu, untuk berbelanja memenuhi keperluan hidup mereka.

Dandim juga menuturkan, bahwa kegiatan bazaar murah ini murni kegiatan dari Kodim 0909 Sangatta tanpa ada bantuan ataupun disponsori pihak manapun. Tapi dengan kesigapan dan kerjasama anggota TNI dengan Ibu-ibu persit acara bazaar ini berjalan dengan sukses dan meriah.

“Bersyukur sekali bisa membantu masyarakat, ini adalah inisiatif kami untuk memperhatikan dan mempedulikan masyarakat. Disaat harga barang kebutuhan pokok terus bergerak dinamis tidak seragam, Kodim bisa memberikan sedikit bantuan untuk para warga yang memang sangat membutuhkan dengan memberikan paket sembako murah,” Ucapnya.

Dandim juga menuturkan, untuk pembagian paket sembako murah untuk sementara ini difokuskan di masyarakat kurang mampu di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Meskipun menurutnya apa yang dilakukan ini jauh dari kata cukup, tapi dia berharap giat bhakti sosial dalam bazaar ini bisa membantu masyarakat dan kedepannya bisa lebih ditingkatkan sebagai wujud kepedulian TNI terutama Kodim 0909 Sangatta  kepada masyarakat Kutai Timur.

“Karena sumber dananya murni dari Kodim untuk saat ini kami hanya bisa menyediakan 300 paket sembako  beserta produk produk lain yang disediakan dengan harga yang jauh lebih murah, Insyaallah kedepannya kita akan adakan lebih besar lagi. Karena TNI peduli, bahkan kalau bisa jangan sampai masyarakat kelaparan, biar kami saja yang menanggung beban lapar itu,” pungkasnya

Dari pantauan langsung dilapangan, bazaar yang dimulai pukul 15.00 WITA tersebut berlangsung kurang dari 3 jam dikarenakan ramainya dikunjungi warga sehingga stock barang murah yang disediakan pun laris manis diserbu warga. (Rtyn Prima)