Mencuri R2 Dan HP, Warga Dusun Banjarmelati Dibekuk Anggota Polsek Sedati. 

Metro Soerya.net, Sidoarjo – Sungguh keterlaluan perbuatan Tutuk Wahyudi (41th) warga Dusun Banjarmelati Rt 05 RW 18 Desa Pabean Kec Sedati Kab Sidoarjo, baru dua bulan keluar dari terali besi karena tipu elpiji 3kg, kini harus meringkuk kembali di balik jeruji besi Polsek Sedati karena mencuri satu unit sepeda motor dan satu buah hp, Minggu (7/10/2018)

Sebelumnya, pelaku telah melakukan tindak pidana tipu gelap Elpiji 3 kg sebanyak 50 tabung gas elpiji dan di jual seharga Rp 8 Juta Rupiah. Dan telah menjalani hukuman, 1 tahun 3 bulan di Lembaga Permasyarakatan Sidoarjo. Baru keluar dari LP 2 bulan yang lalu.

Tindak pidana pencurian berawal korban Agus Dwi Saputra (20th) warga Dusun. Bendogolor, Desa Wonoayu Kec. Panggul Trenggalek, yang indekost di Dusun Bonosari Rt.02, Rw.19 Jl. H. Syukur VI Blok. A-20 Desa Sedatigede Kec. Sedati Sidoarjo, memarkir kendaraanya di dalam bengkel las, kemudian korban langsung ke kamar untuk istirahat.

Sekitar jam 00.00 Wib teman korban, Dwi S (tukang las) datang dan memarkir kendaraannya tepat di samping sepeda motor milik korban. Pada saat berada di dalam kamar, Dwi melihat ada seorang laki-laki yang sedang menuntun sepeda motor korban keluar bengkel. Dwi hanya melihat dan mengira yang mengambil kendaraan tersebut adalah korban.

Setelah itu, Ia merasa curiga, dan melihat korban yang ada dikamar atas, dan korban masih tidur dan langsung membangunkan korban, bahwa kendaraan miliknya telah di ambil oleh pelaku. Setelah itu, korban bersama Dwi berusaha mengejar pelaku dan mencari kendaraan tersebut di sekitar lokasi, namun tidak di temukan, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sedati.

Dari pengecekan dan olah tkp, pelaku pencurian dapat dilihat dari ciri-ciri pelaku yang menggunakan pakaian dan perawakan kurus, serta dapat dikenali oleh warga disekitar tkp. Selanjutnya unit reskrim polsek Sedati dapat menangkap dan mengamankan seorang laki-laki yang membeli Hp dari pelaku, didepan Kantor KUA Waru Jl. Kolonel Sugiono Panjunan Kec. Waru Sidoarjo, Jum’at (12/10/2018) atas perbuatannya pelaku dibawa ke Polsek Sedati guna penanganan lebih lanjut.

Akibat tindak pidana pencurian tersebut kerugian satu unit kendaraan R2 dan satu buah Hp yang di tafsir sebesar Rp 18.800.000,-

Sementara itu Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta, SH, ketika dikonfirmasi di kantornya, pelaku dapat dijerat pasal 363 KUHPidana tentang curanmor. (yunus).