Harpi Melati Kecamatan Krian Galang Dana Untuk Korban Bencana Donggala

Metro Soerya.net. Sidoarjo – Puluhan ibu-ibu anggota Himpunan Ahli Perias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, melakukan kegiatan penggalian dana kepada pengguna jalan di Simpang Lima Jalan Raya Krian untuk korban bencana alam gempa di Kabupaten Donggala, Sulawesi, Senin, (15/10/2018)

Kegiatan penggalangan dana ini menjadi perhatian bagi pengguna jalan, pasalnya seluruh relawan ibu-ibu ini berpakaian rapi, cantik-cantik menarik layaknya orang selebritas. Dengan membawa kardus yang bertuliskan dana untuk korban Donggala. Relawan ini rela mendatangi setiap pengguna jalan yang berhenti di trafik light untuk memberikan rezekinya kepada korban bencana.

Ita, salah seorang pengguna jalan mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu karena mereka meluangkan waktu dan tenaganya untuk kegiatan korban bencana alam gempa di Palu, Donggala Sulawesi.

“Penggalangan dana yang dilakukan oleh ibu-ibu ini, patut menjadi contoh bagi ibu-ibu yang lain. Meskipun berprofesi sebagai perias pengantin namun mereka rela berpanas-panasan demi korban bencana alam”, Kata Ita, sambil mendonasikan uang pecahan Rp 10rbnya.

Hasil dari penggalangan dana tersebut akan didistribusikan langsung melalui rekening bank yang telah ditunjuk. Dan kegiatan tersebut sudah hari yang ketiga.

Ketua Harpi Melati Kecamatan Krian, Anik Purwati (54th) yang turun langsung ke jalan menuturkan, kegiatan ini murni untuk korban bencana alam di Donggala, Sulawesi. Penggalangan dana ini program dari Harpi Melati Ranting Kecamatan Krian, semua anggota menjadi inisiator program ini.

“Kita membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana, berbagi rasa dengan mereka yang tertimpa. Bukan besar dan kecilnya bantuan yang kita berikan, namun ini adalah bentuk,wujud dan kepedulian kami terhadap sesama”, tutur Anik yang diamini oleh Diah, calon Ketua Harpi Melati Kecamatan Krian.

Sementara itu, Ketua DPC Harpi Melati Kabupaten Sidoarjo sekaligus penasihat Harpi Melati Krian, Nasukha Muhajir menjelaskan, mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini, dan bisa dijadikan sampling bagi ranting-ranting lain yan ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Kegiatan ini sangat positif, dan yang pertama dilakukan oleh Harpi Melati Kecamatan Krian. Semoga Ranting yang lain bisa mengikutinya. Nilai nominal bukan suatu acuan, namun rasa kemanusiaan itu yang utama”, jelas nenek cantik yang sudah bercucu sembilan di lokasi.

Ia juga berharap, semoga yang tertimpa musibah dapat lebih sabar, berbesar hati, tawakal dan dijadikan sebagai ujian untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, harapnya. (yun)