Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825 Banyuwangi Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Banyuwangi

Banyuwangi-Metrosoerya.net,   Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor Inf Herawady Karnawan bertemu sapa langsung dengan Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi di kantor PCNU kabupaten Banyuwangi yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Kelurahan Tukangkayu Kecamatan Banyuwangi, Selasa, 16/10/2018

Silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan di kantor PCNU Kabupaten Banyuwangi ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi dengan didampingi oleh Peltu Khusnul Abd. Hakim Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangi, Pelda Eman Sukmana Bati Bakti TNI siter Kodim 0825 Banyuwangi dan Babinsa Kelurahan Tukangkayu Serda Dwi Panji Utomo.

Dalam silaturahminya Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengajak para Tokoh Ulama dan FKUB Kabupaten Banyuwangi ditemui oleh Ketua PCNU banyuwangi KH. Ali Makki Zaini
tersebut guna mempererat tali silaturahmi dan menjaga Negara Kesatuan Republiki Indonesia.

Menurut Kasdim 0825 Banyuwangi menyampaikan,” kerukunan antarumat beragama sangat penting untuk menciptakan stabilitas keamanan negara dari berbagai bahaya yang terjadi.

Menjalin silatuhrahmi bersama tokoh agama yang dilaksanakan di kantor PCNU kabupaten Banyuwangi tersebut termasuk tokoh NU dan Muhammadiyah serta FKUB kabupaten Banyuwangi yang selalu bahu membahu membangun Banyuwangi bersama pemerintah dan semua elemen.

Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan juga menuturkan “Silaturahmi ini bersifat memupuk kebersamaan bersama para ulama termasuk FKUB di Banyuwangi untuk bisa mengenal lebih dekat dan saling bertukar pikiran demi untuk membangun daerah ini,” tuturnya

Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan berharap, dengan silaturahmi ini bisa terbangun dan terpeliharanya persaudaraan, cinta kasih sayang, persatuan dan kesatuan serta terciptanya komitmen bersama dalam membangun bangsa menuju negara yang aman, tenteram serta sejahtera.

“Dalam setiap kegiatan, TNI-AD dalam hal ini Kodim 0825 Banyuwangi selalu siap untuk selalu bekerja sama, bahu membahu dengan para ulama serta organisasi pemuda yang benar-benar mempertahan NKRI, Kendati semua berbeda latar belakang, tetapi kita tetap satu, yaitu bertujuan mempertahankan NKRI dan NKRI itu harga mati, tidak bisa ditawar apalagi sampai ditentang atau ditolak. Pancasila tetap menjadi dasar acuan kita sebagai manusia Indonesia, itu sudah pakem dan absolut atau mutlak,”imbuhnya.

Sementara Ketua PCNU kabupaten Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini menuturkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, kami sangat mengapresiasi inisiatif pihak Kodim dalam koordinasi dan silaturahmi seperti ini.

Menurut KH. Ali Makki Zaini, wilayah Kabupaten Banyuwangi ini harus menjunjung tinggi kerukunan antarumat beragama sehingga dapat terbentuk etnik di Banyuwangi, yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, kami juga merespon keberadaan TNI di Banyuwangi dalam silaturahmi ini, Mari kita jalin hubungan yang harmonis ini untuk ketentraman dan kenyamanan masyarakat Banyuwangi, sinergitas TNI dengan Polri di Banyuwangi sangat baik hubungannya, ini patut kita respon positif, semua satu tidak boleh ada yang memisahkan, kita semua bisa bekerjasama, membangun komunikasi satu sama lain,”tuturnya. (Aji)