Gara-Gara Sabu Seorang Makelar Sepeda Motor Diringkus Polsek Gedangan

Metro Soerya.net Sidoarjo –  Djojo Istiono (32th) warga Jalan Bhayangkari Desa Juwet kenongo Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, diringkus Tim Unit Reserse kriminal (Reskrim) Polsek Gedangan, pasalnya kedapatan dan memiliki narkotika jenis sabu. Pelaku diringkus di tempat Ia biasa nongkrong, di Desa Kedungcangkring Kecamatan Jabon

Tersangka pengguna ini, diringkus atas laporan yang diterima Polsek Gedangan. Selanjutnya kepolisian menindaklanjuti melakukan memantauan di tempat yang ia biasa nongkrong. Dan ditemukan sejumlah alat bukti berupa sebuah bong yang terbuat dari botol larutan cap Kaki Tiga, satu buah plastik kecil yang berisikan sabu, sebuah pipet dan satu buah korek api.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman mengatakan, pelaku dibawa ke Mapolsek bersama barang buktinya.

“Tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu menjalani pemeriksaan intensif terkait ia mendapatkan barang haram tersebut”, kata Ipda Supratman, Kamis, (18/10/2018) di kantornya kepada awak media.

Perwira pertama dengan pangkat satu balok dipundaknya juga menjelaskan,
dari hasil penyidikan, bahwa tersangka mengakui untuk mendapatkan barang haram itu, ia peroleh dari pengedar berinisial R, yang saat ini jadi daftar pencarian orang (DPO).

“Dari tangan tersangka, ditemukan  barang bukti dan disita polisi, yakni sebuah plastik kecil berisikan sabu seberat 0,19 gram,  satu buah pipet, satu buah alat hisap (bong) terbuat dari botol larutan cap kaki tiga serta satu korek api. Tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU no 35 tahun 2009, tentang narkotika”. Jelas Supratman. (jun)