Jalin Sinergitas, Kasat Intel Polres Nganjuk Kunjungi Kantor PWI

Nganjuk-Metrosoerya.net,  Wartawan sebagai penyambung lidah masyarakat diminta bantuan dan kontribusinya
untuk memberikan informasi yang berguna, terkait berita hoax dan proses pengamanan dan pengawalan pelaksanaan pesta demokrasi di Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Kasat Intel Polres Nganjuk AKP Agus Sutanto. S.Sos, saat
menggelar pertemuan silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di jalan Dermojoyo Nganjuk, Rabu (17/8/2018) pukul 15.00 wib.
Ada beberapa point yang disampaikan oleh Kasat Intel AKP Agus saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan, khususnya terkait berita hoax dan kesiapan pihaknya menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019.
Untuk terlaksananya pesta demokrasi yang tertib, aman dan lancar serta mengantisipasi dan memerangi berita hoax,
maka wartawan yang bertugas sebagai penyambung lidah dan secara langsung menyerap aspirasi dari masyarakat luas merupakan bagian dari instrument penting dalam menyukseskan pesta demokrasi. “Karena itu dibutuhkan sinergitas antara Polisi dengan rekan-rekan wartawan,” terang Kasat Intel AKP Agus.
Selain itu, Polres Nganjuk beserta seluruh jajarannya tetap berkomitmen untuk bersikap netral dalam gelaran Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,sesuai instruksi Kapolri. Dan Polri akan selalu menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyaratkan dalam pesta demokrasi nantinya serta menjalin koordinasi dan sinergitas ke semua elemen masyarakat.
“Dan salahsatunya yaitu bantuan dari rekan-rekan wartawan yang kami butuhkan, untuk mewujudkan proses pesta demokrasi 2019 secara aman dan lancar,” paparnya.
Sementara itu Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca mengapresiasi kunjungan Kasat Intel Polres Nganjuk, dalam rangka menjalin sinergitas antara Polres Nganjuk dan PWI Nganjuk. Untuk itu kedepan pihaknya berharap pertemuan akan berlanjut demi terbentuknya komitmen bersama, dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Nganjuk. “Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan Kasat Intel Polres Nganjuk, dan dengan terjalinnya sinergitas ini, merupakan bukti adanya hubungan komunikatif yang sangat bermanfaat di kedua belah pihak,” ujarnya.
Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dan disertai perbincangan bernuansa humoris ini sebagai wujud terjalinnya hubungan yang komunikatif
antara Polres Nganjuk maupun wartawan PWI Nganjuk sebagai tuan rumah.
Dan dalam waktu dekat, pertemuan akan berlanjut dan dikemas dalam bentuk ‘cakrukan’ dialog interaktif, antara Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, SIK,MH.,dengan wartawan diwilayah Kabupaten Nganjuk.(*Ratna Lopez)