Menurunkan Pipa Beton Gorong-Gorong Cara Manual, Warga Pasuruan Tewas Tertimpa.

Metro Soerya.net. Sidoarjo – Ini warning bagi siapa saja, jika menurunkan benda keras dan berat harus lebih extra hati-hati. Gara- gara menurunkan pipa beton gorong-gorong dengan menggunakan alat manual (seadanya), Lasirin (53th) supir truck, Warga Desa Krajan Rt. 04 Rw. 03, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan meninggal dunia akibat tertimpa, Kamis, (18/10/2018) pukul 12.30 Wib.

Kejadian tragis ini terjadi di halaman Bangunan Perum Alam Juanda Ds. Pepe Rt. Rw. Kec. Sedati Kab. Sidoarjo. Berawal korban yang juga sopir Truck Toyota Dyna Nopol L-9824-WA, bersama dua rekanya Tiari (38th) Kernet mobil truck warga Desa, Ganting Sentul Rt. 02 Rw.06 Kec. Purwodadi Kab.Pasuruan dan Kalil (40th) kuli paving, warga Desa Banjaranyar, Rt.05, Rw.02 Kabupaten Bojonegoro, sedang menurunkan pipa beton gorong-gorong secara manual (dengan alat seadanya), di halaman

Saat itu, korban berada disisi kiri mobil sedang mengatur turunnya beton gorong-gorong dari bak mobil, akan tetapi ada satu beton yang ada diatas bak mobil ikut turun (jatuh) dan mengenai kepala serta badan korban, yang mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat kejadian.

Atas kejadian tersebut kedua rekan korban melaporkan ke Polsek Sedati guna penanganan lebih lanjut. Selanjutnya korban di ke RSUD. Sidoarjo untuk VER mayat.

Sementara itu Kapolsek Sedati AKP. I Gusti Made Merta, S.H. membenarkan telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggalnya seseorang. (yunus)