Satreskoba Polres Bangkalan Tangkap Pengedar Sabu

Bangkalan-Metrosoerya.net, Petugas Satreskoba Polres Bangkalan menyamar sebagai pembeli sabu ke Sdr SLT (DPO), Kemudian janjian akan transaksi di wilayah Kecamatan Tanjungbumi Kab. Bangkalan, datanglah 2 orang, an Terlapor M. Wehib Hamdani dan Sdr. KTB (DPO) dengan tujuan mengantar sabu ke petugas Satreskoba Polres Bangkalan.

Mohammat Wehib Hamdani, pria kelahiran Jedah yang tinggal di Dusun Tlaga Kecamatan Banyuates Kab. Sampang, Jawa Timur ini harus rela digelandang tim Satresnarkoba Polres Bangkalan pada Kamis (18/10/18) sekitar pukul 15.00 WIB.

Keterangan Kasatresnarkoba, AKP. Puguh Suatmojo, Sat Reskoba Polres Bangkalan dilakukan penggerebekan, penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku (satu) orang saat di tepi jalan raya Ds. Bumi Anyar Kecamatan Tanjungbumi, Bangkalan. sedang Sdr KTB melarikan diri

“Pelaku tertangkap tangan memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika Golongan I jenis Metamfetamina / Shabu yang disimpan didalam helm warna pink yang ditutupi jaket warna biru dongker,” paparnya.

Saat digeledah, dari tangan pelaku berhasil disita 1 plastik klip besar yang berisi sabu berat kotor 51 gram. 1 plastik klip sedang yang berisi sabu berat kotor 35 gram. 1 plastik klip sedang yang berisi sabu berat kotor 31 gram. Total semuanya berat kotor 117 gram. 1 buah helm warna pink. 1 buah jaket warna biru dongker.

“Dalam hal ini, pelaku melanggar
Pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara,” terang Kasatresnarkoba AKP. Puguh Suatmojo.

Pelaku yang kini sudah naik status menjadi tersangka ini langsung diinapkan dihotel prodeo rumah tahanan (Rutan) Mapolres Bangkalan untuk menjalani serangkaian penyidikan.

“Dengan ditangkapnya tersangka M. Wehib Hamda ini, kita akan lakukan pengembangan dari mana asal sabhu yang dia dapatkan tersebut. Karena dalam penyidikan,” pungkas AKP. Puguh Suatmojo.(Samsuri)