HUT ke 13 Himpaudi Gelar Pameran Produk UMKM di The Legend Waterpark Kertosono

Nganjuk-Metrosoerya.net,  Himpunan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) HUT ke 13. Yang di gelar pada Sabtu pagi (20/10/2018) sekitar pukul 10.00 wib di The Legend Waterpark Kertosono.

Acara tersebut juga menjadi agenda berlibur dan sekaligus arena bermain anak – anak di taman air yang menjadi fasilitas utama Waterpark yang berada di wilayah Kecamatan Kertosono.

Dalam Hari Jadi Himpaudi kali ini yang mengambil tema “Serentak Bergerak” Menuju Profesionalisme dan Kesetaraan PTK PAUD juga di tampilkan berbagai kreasi gerak lagu dan tarian anak PAUD dari perwakilan 14 Kecamatan. Serta juga di laksanakan senam bersama dari para guru dan  orang tua murid ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Suharono, S.sos,MM Camat Kertosono, dalam sambutanya mengatakan terimakasih atas kehadiran Bupati dan wakil bupati beserta rombongannya Selain itu Suharono juga menyampaikan bahwa,  hari jadi Himpaudi kali ini Kecamatan Kertosono menyajikan pameran UMKM dari seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Kertsono. “Kami juga menyajikan pameran produk UMKM dari Kecamatan Kertosono,” Terang Suharono.

Sementara itu Bupati Novi Rahman Hidayat memberikan arahan kepada seluruh pendidik PAUD agar kiranya bisa memberikan pencerahan kepada anak didiknya sehingga nantinya bisa menjadikan generasi penerus yang tangguh. “Harapan kami nantinya anak -anak bisa menjadi generasi penerus yang akan bisa membawa ke arah karakter generasi yang semakin tangguh, ” Terang Novi.

Usai pengarahan Bupati Novi juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda peringatan HUT Himpaudi ke 13, selain pemotongan tumpeng acara HUT ini juga diwarnai dengan santunan anak yatim Piatu yang berasal dari perwakilan PAUD  yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Pada kesempatan yang sama Moh Ardhika Argameru selaku Direktur Utama The Legend Waterpark Kertosono yang juga calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP ini menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk yang telah berkenan memilih Waterpark Kertosono sebagi tempat berlangsungnya agenda Hari Ulang tahun Himpaudi tahun ini. “Kami berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Nganjuk karena sudah berkenan memilih Waterpark sebagai tempat pelaksanaannya, ” Ucap Ardhika.

“Kami akan terus bersinergi dengan Pemda di event-event selanjutnya dan selalu siap mendukung setiap agenda dari Pemda Nganjuk, kami siap mendukung dibelakang pemerintahan Novi-Marhaen,” tambah Ardhika.

Sementara itu Wabup Marhaen Djumadi mengatakan, sungguh mengapresiasi acara HUT Himpaudi ini, kreatifitasnya memunculkan produk UMKM Kecamatan Kertosono dalam pameran ini sungguh luar biasa, dengan pameran ini selain meningkatkan penjualan juga menambah jaringan, dengan pameran produk UMKM ini pula masyarakat semakin banyak mengenal produk-produk lokal, ini bagus dan harus terus dipupuk, orang Nganjuk harus belanja produk-produk Nganjuk, pungkas Marhaen.

Tampak hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Agus Soebagjo, Plt Dinas Pendidikan, Direktur RSU Kertsono, serta dari Forpimcam Kertosono.(*Ratna Lopez)