Perayaan 50 Tahun Pelayanan, Pdt Hardjo Hosea: Melayani Tanpa Pamrih

Mojokerto, (Metrosoerya.net) – Akan tetapi, aku dan seisi rumahku akan melayani Tuhan (Yosua 24:15b), tema Perayaan 50 tahun Pelayanan  Pdt DR. (H.C.) Hardjo Hosea, S.Th. sebagai Gembala Sidang Gereja Allah Baik (GAB) Mojokerto terhitung sejak tanggal 27 Oktober 1968 lalu.

Dikatakan Pdt Hosea, “Sesuai dengan Yohones 3:30 Biar Tuhan semakin bertambah-tambah dan aku semakin berkurang”, ucapnya.

“50 tahun bukan waktu yang pendek. Tiap detik kita bisa jatuh. Kalau bukan Tuhan yang menyertai, semua ini tidak terjadi. Saya mempunyai komitmen, saya melayani Tuhan tanpa pamrih,” ungkap Pdt Hosea.

Lanjutnya, dengan memegang teguh seperti tertulis dalam 2 Korintus 1:21, Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus adalah Allah yang mengurapi.

Demikian dikatakan  Pdt DR. (H.C.) Hardjo Hosea, S.Th. dalam Perayaan 50 tahun Pelayanannya di Gereja Allah Baik ini, Minggu, 21 Oktoner 2018

Pdt Hosea dikenal jemaat Gereja Allah Baik (GAB) sebagai sosok panutan. Tutur bahasanya lembut dan Beliau tidak suka dipuji. Sementara Ibu Hosea, sosok ibu/wanita yang trengginas, cekatan sekaligus pribadi peduli kepada semua jemaatnya. Bila waktu senggang dan tidak ada jadwal Pelayanan, beliau akan bertandang ke rumah jemaat, menjenguk jemaat yang sakit atau pun sambang jemaat. Pdt Hosea beserta istri adalah sosok pasutri yang harmonis, contoh orang tua yang penuh kasih kepada anak-anaknya. Itulah yang membuat jemaat segan dan memberi hormat kepada Beliau. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)