Tiap Hari Tinjau TMMD, Turun Langsung Tanpa Kenal Lelah

(Metrosoerya.net) – Dalam pelaksanaan program TMMD ke 103 Kodim 1621/TTS yang digelar tanggal 15 Oktober 2018 sampai dengan 13 November 2018 dengan sasaran fisik dan non fisik berupa pengerjaan perpipaan, lantainisasi rumah penduduk, pembuatan WC sehat, serta pembuatan jalan baru sepanjang 1.200 meter yang telah memasuki hari keenam.

Disela-sela pelaksanaan TMMD Dandim 1621/Timor Tengah Selatan Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo Msc,MpM yang terus melakukan peninjauan lokasi setiap hari tanpa kenal lelah.

Ada hal menarik yang dilakukan oleh Dandim 1621/TTS dimana Dandim berkesempatan mengajak masyarakat untuk makan bersama di dapur umum yang disediakan oleh Kodim selama pelaksanaan kegiatan TMMD.

Dandim mengatakan bahwa kegiatan makan bersama dilakukan guna menjalin suatu hubungan yang erat antara masyarakat dan TNI selaku anak kandung yang tidak bisa dipisahkan.

“Makan siang bersama ini selain untuk menjalin kekompakan kebersamaan antara TNI dan rakyat juga sebagai sarana komunikasi sosial antara Satgas TMMD dengan masyarakat,” jelas Dandim.

Masih menurut Dandim 1621/TTS, tidak ada jurang pemisah antara TNI dengan rakyat karena ibu kandung TNI adalah rakyat, dan TNI yang ada di tengah-tengah masyarakat ini adalah untuk membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

“Semoga melalui TMMD ini dapat meringankan kesulitan masyarakat yang berada di Desa Fatukoko,” tandas Dandim. (Rtyn Prima)