Dandim 0204/DS Hadiri Penanaman Mangrove di Pantai Bongak Indah

(Metrosoerya.net) –  Komandan Kodim (Dandim) 0204/Deli Serdang menghadiri penanaman Mangrove yang diwakilkan oleh Pabung 0204/DS wilayah Serdang Bedagei Mayor Inf M Sirait yang terletak di Pantai Bongak Indah Desa Bongak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu dalam rangka menyamput HUT  Brimob Ke 73 Tahun 2018.

Kegiatan Penanaman tersebut dihadiri oleh, Wadansat Brimob Poldasu Akbp F.R. Ukoli, Bupati  Sergei diwakili oleh Kasatpol PP Sergei  Pajar Simbolon, Dandim 0204/DS diwakili Pabung Sergei Mayor Inf M Sirait, Kajari diwakili staf Kejari pak Tulus, Kapolres Sergei diwakili oleh Kapolsek T.Mengkudu Akp Tarigan, Danden B Brimob  T. Tinggi Akbp  Arke Furman Ambat  SIK, Danden C Brimob Sipirok Akbp  Bravo Asena Siahaan, Kadisdik Sergei diwakili Kabid SMP  Sugianto, Ketua ANSU Sergei ( Aliansi Nelayan Sumatera Utara ) wilayah Sergei pak Sutrisno, Muspika Teluk Mengkudu, Masyarakat, Pramuka dan anak Sekolah sekitar  300 orang.

Saat pelaksanaan penanaman itu Mayor Inf M Sirait mengungkapkan Hutan bakau adalah sejenis hutan yang tumbuh dan berkembang di kawasan pinggir pantai dan muara-muara sungai. Hutan bakau memiliki fungsi serta tujuan yang sangat bermanfaat bagi manusia. Pohon-pohonnya mempunyai akar-akar tunjang untuk bernafas. Akarnya melengkung dan mencuat ke atas sehingga tidak selamanya terendam air. Lingkungan fisik tempat tumbuhnya hutan bakau meliputi daerah pasang surut sampai airnya asin dan tanahnya berlumpur. Untuk itu mari kita sama sama menjaga dan melestarikannya, ungkap Pabung. (Rtyn Prima)