Inalillahi Wainailaihi Roji’un, Ibu Mertua Mendagri Berpulang Ke Rahmatullah

(Metrosoerya.net) – Inalillahi wainailaihi roji’un, berita duka datang dari Kementerian Dalam Negeri. Ibu Yatini,  Ibu mertua Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah, hari ini, Senin (22/10/2018).

Ibu Yatini, tidak lain adalah ibu kandung dari Erni Guntarti, istri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sebelum diberangkatkan ke pemakaman, jenazah Almarhumah akan disemayamkan di Rumah Duka  Jl Plamongan Permai II / 392 Komplek Plamongan  Hijau  Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Menteri Tjahjo sempat mengungkapkan, tiap libur akhir pekan, ia kerap pulang ke Semarang, menengok kondisi ibu mertuanya yang sakit. Waktu itu, via aplikasi kirim pesan WhatsApp, pada para wartawan, Tjahjo memohon doanya sang ibu mertua bisa dipulihkan kesehatannya.

Kepergian Ibu mertua Mendagri dibenarkan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo. Menurut Hadi, ibu mertua Mendagri meninggal karena sakit dan  juga karena usianya yang telah sepuh. Ia meminta semua pihak mendoakan Almarhumah agar di terima di sisi Allah SWT dengan baik.

“Semoga  Almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di Surga, Aamiin ya Rabbal ‘alamin,” kata Hadi.

Lewat WhatsApp, Menteri Tjahjo mengucapkan terima kasih atas ucapan belasungkawa atas meninggalnya ibu mertuanya. Menurut Tjahjo, ibu mertua selama ini di rawat di ICU RS Kariadi. Selama dua bulan, ibu mertuanya di rawat. Ketika itu, kondisinya sedikit membaik maka diputuskan untuk di rawat di rumah. Namun Allah SWT berkehendak lain.

“Beliau dipanggil Allah SWT,” kata Tjahjo.

Rencananya kata dia, ibu mertuanya akan di makamkan Selasa besok pagi jam 09.00 WIB  di Bergoto Semarang.

“Mohon doa buat Almarhumah menghadap Allah SWT,” katanya.

Dirinya sendiri saat ini sedang berada di Surabaya untuk menghadiri acara Jawa Post Award. Rencananya, besok pagi sekitar pukul 07.00 WIB, ia akan langsung terbang dari Surabaya ke Semarang. (Rtyn Prima)