Kadispora Lepas 131 Atlet Menuju Popwil

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Kadispora Jatim, Supratomo melepas sebanyak 131 atlet pelajar di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di NTB 22-28 Oktober mendatang. Mereka terdiri atas 81 atlet pelajar putra 50 atlet putri pelajar Jatim.

Para atlet tersebut siap meraih prestasi terbaik dengan mempersembahkan medali emas perak dan perunggu buat kontingen Popwil Jatim dan mempertahankan gelar juara umum yang di rebut 2016 lalu.

Supratomo menjelaskan, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV di Nusa Tenggara Barat 2018 merupakan kegiatan multi event Pelajar dua tahunan, sekaligus seleksi untuk peserta atlet/cabor/daerah wilayah IV Nusa Tenggara Barat yang lolos ke ajang POPNAS XV Tahun 2019 di Papua.

Di Popwil IV ini mempertandingkan 8 cabang olahraga (cabor) yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis meja dan tenis lapangan, dan Jatim mengirimkan atletnya ke semua cabor.

Pada Popwil IV ini diikuti oleh 7 provinsi, yaitu Jatim, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi barat, Sulawesi tenggara, Nusa tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara barat (NTB).

Popwil dilaksanakan setiap tahun genap dan  2016 lalu yang di gelar di Jatim,  Jatim menjadi juara umum dengan mengoleksi total 33 medali, Jatim mendapatkan 21 medali emas, 5 perak, dan 7 perunggu. (Rtyn Prima)