Regu Perbekalan Yonkes 2 KOSTRAD Berikan Paket Bantuan Lengkap di Pengungsian Balaroa

(Metrosoerya.net) – Selain memasak logistik untuk keperluan makan para pengungsi di Balaroa, Palu Sulawesi Tengah, Regu Perbekalan Satgasgab Yonkes 2 Kostrad juga membuat terobosan untuk membagikan bantuan kepada para pengungsi, mereka menciptakan paket bantuan lengkap, sehingga setiap keluarga dapat memanfaatkan seluruh isi paket bantuan tersebut.

Sertu Dedi Irfan Jaya selaku Komandan Regu Perbekalan (Danru) mengatakan bahwa dirinya mengemas bantuan yang masuk di Kelurahan Balaroa bersama dengan anggota perbekalan. “Saya kemas dengan menggunakan plastik, saya bagi rata semua bantuan yang masuk, sehingga distribusi bantuan bisa merata dan lengkap, makanya setiap malam setelah memasak, kami bersama- sama mengatur bantuan menjadi per paket bantuan”, ujarnya.

Setiap paket bantuan berisi beras 2 Kg, minyak goreng 1 Kg, gula 1 Kg, susu 1 kaleng, mie instans 5 bungkus, biskuit 1 bungkus, pasta gigi 1 buah, sikat gigi 1 buah, sabun 1 batang, sampo 5 sachet dan lotion nyamuk 5 sachet.

“Saya juga sependapat dengan Danru Perbekalan Sertu Dedi, karena dengan begitu, setiap pengungsi mendapatkan bantuan yang lengkap dan bukan hanya 1 item saja”, ujar Dansatgasgab Letkol Ckm dr. Djeffri F.L, Sp. An, M. Kes.

Para pengungsi juga menanggapi hal tersebut dengan positif, “Saya senang pak, karena saya tidak perlu bolak balik ambil bantuan di dapur umum tentara, kalo begini kan lengkap pak, jadi bisa digunakan semua”, kara ibu Marni. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)