Sambut HUT korem 083/Baladhika Jaya Ke 55 Tahun 2018 Kodim 0825 Banyuwangi Bedah Rumah Mbah Amanah

Banyuwangi-Metrosoerya.net, Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Korem 083 Baladhika Jaya ke-55, Kodim 0825 Banyuwangi mengadakan program bedah rumah yang dipusatkan diwilayah Koramil 0825/21 Kalipuro tepatnya di Dusun Pekarangan Rt. 04 Rw. 02 Desa Kelir Kecamatan Kalipuro kab Banyuwangi dengan sasaran rumah karya bakti bedah Rumah Ibu Amanah,80 tahun, Senin, 22/10/2018

Kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT korem 083 Baladhika Jaya yang ke 55 Tahun 2018 sebagai bentuk kepedulian TNI dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dengan menggunakan anggaran dana swadaya oleh Koramil 0825/21 Kalipuro, Polsek Kalipuro, kecamatan Kalipuro, Desa Kelir, Pengusaha dan Masyarakat yang ada di sekelilingnya dengan di kordinator Kapten Inf Suparman Danramil 21 Kalipuro.

“Dalam pembangunan RTLH (Renovasi Rumah Tidak Layak Huni) atau bedah rumah milik Mbah Amanah tersebut proses pengerjaannya sendiri personel Koramil 0825/21 Kalipuro dibantu oleh dinas intansi terkait serta masyarakat sekitar lokasi bedah rumah milik mbah Amanah.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto saat menghadiri pembongkaran rumah mbah Amanah dalam sambutannya menyampaikan,” Kegiatan bedah rumah milik mbah Amanah ini adalah kegiatan bakti sosial dan inisiati dari Danramil 0825/21 Kalipuro, Kegiatan bedah rumah ini akan di laksanakan ini di sampaikan ke Desa Kelir bawasannya kita akan melaksanakan kegiatan sosial bedah rumah milik mbah Amanah dalam hal ini Koramil 0825/21 Kalipuro, Polsek, Kecamatan sedikit banyaknya bisa membantu kegiatan kegiatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Banyuwangi, untuk kegiatan bedah rumah ini tidak ada anggaran khusus hanya partisipasi dari Tiga Pilar dan bantuan dari masyarakat yang mana kegiatan bedah rumah ini akan dilaksanakan terus dan sambil berjalan koreksi kekurangan kita untuk membantu Pemerintah Daerah untuk mengurangi angka kemiskinan,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kelir,
Lufti zuwaeni Nurdin mengaku senang dan bangga dengan TNI khususnya Kodim 0825 Banyuwangi dalam hal tersebut Koramil 0825/21 Kalipuro, terbukti bersama masyarakat turut terjun langsung membantu proses renovasi bedah rumah mbah Amanah.

,” Kami selaku Aparat Desa Kelir sangat bersyukur sekali karena TNI telah peduli terhadap masyarakat kami yang sangat membutuhkan, dalam hal ini pihak TNI dari Koramil 0825/21 Kalipuro merenovasi rumah milik mbah Amanah dalam rangka memeriahkan HUT Korem 083 Baladhika Jaya yang ke 55, semoga nantinya berjalan dengan baik. Sehingga mbah Amanah bisa menikmati hari-hari tuanya dengan kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya,”tuturnya

Kegiatan renovasi bedah rumah tersebut selain di hadiri oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto juga dihadiri oleh Kapten Inf Suparman Danramil 21 Kalipuro , Ipda Sukirman Waka polsek Kalipuro , Pelda Eman Sukmana Bati Bakti TNI staf Ter Kodim 0825 Banyuwangi, Ika Priaistra Erdiana Sekcam Kalipuro, Lufti zuwaeni Nurdin Kepala Desa Kelir, personel Koramil 0825/21 Kalipuro sebanyak 13 personel, personel Polsek Kalipuro sebanyak 4 personel, Staf Kecamatan Kalipuro sebanyak 10 personel dan masyarakat sekitar. (Aji)