Satgas Divif 3 KOSTRAD Bersama Kemenkes Adakan Penyemprotan Insektisida di Posko Pengungsian

(Metrosoerya.net) – Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf Gustiawan Ferdianto yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI melakukan penyemprotan Insektisida untuk meminimalisir serangga dan lalat di Posko Pengungsian Balaroa, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat Kota Palu. Minggu (21/10/18).

Dari informasi yang dihimpun, munculnya serangga dan lalat sangat mengganggu aktivitas pengungsi yang mengakibatkan banyak warga yang terserang gatal-gatal pada bagian kulit.

Menindaklanjuti persoalan tersebut, Bintara Kesehatan (Bakes) Yonif Para Raider 432 Divif 3 Kostrad Sersan Dua Irwan Damang bersama anggota dari Kementerian Kesehatan RI turun langsung untuk melihat kondisi di lapangan. Selanjutnya melakukan penyemprotan di areal Posko pengungsian yang kerap dikerumuni serangga maupun lalat.

Serbuan lalat yang ada di Posko pengungsian karena beberapa faktor diantaranya karena faktor musim, ada sumber-sumber bau busuk dari pembuangan sayur yang sudah busuk, dan lainnya. Oleh karena itu Kementerian Kesehatan RI bersama prajurit Yonif Para Raider 432 Divif 3 Kostrad berkeliling untuk melakukan penyemprotan di titik-titik Posko pengungsian. “Semoga penyemprotan ini bisa meminimalisir serangga dan lalat tersebut,” ujar Sersan Dua Irwan Damang. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)