Satgas TMMD: Keluarga Asuh sebagai Obat Penawar Rindu kepada Anak & Istri yang Jauh di Mata

(Metrosoerya.net) – Sebagai obat pengganti rindu terhadap anak dan istri yang jauh di mata, seluruh personel Satgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat mendapatkan keluarga asuh sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK). Keberadaan keluarga asuh ini tersebar di beberapa dusun di wilayah Kecamatan Batang Serangan dan Kecamatan Wampu. Mereka siap dengan tangan terbuka untuk menerima prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0203/Langkat.

Kediaman 33 KK yang menjadi keluarga asuh tersebut akan menjadi tempat tinggal 150 orang Satgas selama sebulan. “33 kepala keluarga tersebut rumahnya selama sebulan menjadi tempat tinggal anggota 150 orang Satgas,” ungkap Dansatgas TMMD ke-103 Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana.

Setiap pagi sebelum melaksanakan tugasnya, kata Deni, sebanyak 150 orang prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD wajib melaksanakan apel pagi sekaligus pembagian tugas. “Dalam apel pagi juga dilaksanakan berdo’a bersama guna kelancaran tugas dalam TMMD,” ujar Dansatgas yang juga Dandim 0203/Lkt ini.

Dansatgas mengatakan, prajurit TNI dibantu anggota Polri dikerahkan untuk mengerjakan sasaran fisik dan nonfisik di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat, Sumut. “Di kedua kecamatan itu infrastrukturnya akan dikembangkan melalui program TMMD ke-103 Tahun 2018 yang mengangkat tema ‘TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis’,” pungkas Dansatgas. (Rtyn Prima)