Sinergitas Satgas Divif 3 KOSTRAD dengan Bulan Sabit Merah Turki dalam Mendistribusikan Bantuan

(Metrosoerya.net) –  Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad bersinergi dengan Palang Merah Internasional / Bulan Sabit Merah Turki (Kizilayi) mendistribusikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Camp Shelter pengungsian di Kel. Balaroa. Senin (22/10/18).

Bantuan dari Bulan Sabit Merah Turki diharapkan dapat membantu dan meringankan beban para korban bencana yang berada di Camp Shelter pengungsian di Kel. Balaroa, sehingga warga Kota Palu dapat bangkit dari keterpurukan setelah dilanda bencana gempa bumi dan tsunami.

Bulan Sabit Merah Turki adalah organisasi kemanusiaan terbesar di Turki dan merupakan bagian dari Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Turki menyatakan siap memberikan bantuan kepada Indonesia, di mana gempa bumi dan tsunami menyebabkan banyak korban jiwa. Mereka pun datang dengan membawa bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)