Danramil 16/PT : Babinsa Harus Punyai Jiwa Besar, Tidak Ragu-Ragu Terjun Langsung ke Sawah Bantu Petani

(Metrosoerya.net) – Babinsa Koramil 16/PT Kodim 0207/Simalungun Serka Kuswantara, turun ke sawah membantu petani menanam padimilik Sarmulia Br. Sipayung dengan luas lahan 10 rante di Dusun Basbane Nagori Marjandi Pisang Kecamatan Panombeian Panei, Selasa (23/10/2018).

Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Koramil 16/PT dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten sekaligus melaksanakan Instruksi Danramil 16/PT yang memerintahkan seluruh Babinsa membantu petani. Sehingga program swasembada pangan di wilayah Koramil 16/PT Khususnya di Kec. Panombeian Panei dapat terwujud.

Menurut Danramil 16/PT, Para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen. Selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan  lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam.

Pada kesempatan itu, ketua Kelompok Tani mengatakan rasa terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu Kami dan memberi memotivasi dalam bertani dan mudah-mudahan hasil panen tahun ini jadi lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya. Terima kasih Babinsa”tutur ketua kelompok tani. (Rtyn Prima)