Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 06/LP Dampingi Imunisasi

(Metrosoerya.net) – Guna mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dalam menanggulangi penyakit difteri, Babinsa Koramil 06/LP Serka Irwan Pandiangan mendampingi para Petugas kesehatan saat melaksanakan pemberian imunisasi Campak dan Rubella kepada anak-anak di Kelurahan Lubuk Pakam III Kec Lubuk Pakam, Selasa (23/10/2018).

Pendampingan Babinsa dalam imunisasi ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat Teritorial. Kehadirannya dalam pelaksanaan imunisasi campak ini dimaksudkan sebagai pengganti orang tua bagi anak-anak, agar anak-anak tidak takut untuk di suntik, namun ada beberapa balita yang takut, namun sebagian besar anak-anak merasa tidak takut untuk mengikuti imunisasi campak dan rubella ini,” Ujar Serka Irwan Pandiangan.

Menurutnya, Campak dan Rubella merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus campak dan rubella.

“Puskesmas meyakinkan semua balita untuk ikut program imunisasi campak dan rubella dari Pemerintah, agar kegiatan imunisasi ini berlangsung dengan sukses untuk Indonesia yang lebih sehat dari campak dan rubella.” terangnya. (Rtyn Prima)