Guru SMP IPA dan IPS se-Surabaya Dapat Arahan dari Walikota Surabaya

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Ratusan guru SMP IPA dan IPS se-Surabaya mendapatkan arahan dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Pertemuan ini dilakukan di Graha Sawunggaling, Senin (22/10/2018).

Dalam pertemuan itu, Risma mengatakan, para guru bisa menjadi mentor dan membuat anak-anak di sekolah menjadi tempat yang menyenangkan. “Kalo anak-anak sudah betah di sekolah, maka mereka bisa lebih fokus belajar dan hasilnyapun akan baik,” katanya.

Setelah itu Risma mengungkapkan, jika  anak-anak lebih tertarik belajar di luar ruangan maka guru berhak untuk mengajarkan mereka di luar kelas seperti di kebun atau taman. Agar anak-anak tidak bosan dan semakin semangat belajarnya.

“Kalo anak-anak minta belajar di luar ruangan ya bapak ibu ikuti biar mereka tidak bosan. Daripada nanti mereka belajar di luar yang tidak-tidak. Dan saya mohon kalo panjenengan butuh sesuatu bilang, saya akan berusaha mencarikan untuk panjenengan” ucap Risma.

Walikota Surabaya tersebut juga berkeinginan supaya anak-anak Surabaya bisa sejajar dengan anak-anak yang ada di luar negeri. “Kalo pendidikan mereka tidak dimulai dari sekarang maka kita akan ketinggalan nanti di era globalisasi. Saya hanya ingin anak-anak Surabaya menjadi pemenang dan saya juga ingin anak-anak Surabaya bisa bersanding dengan anak-anak di luar sana” harap Risma. (Rtyn Prima)