Kapolda Pimpin Peringatan Hari Santri

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Sinergitas Polri dan Ulama, ditunjukkan melalui apel menyambut Hari Santri 2018 di lapangan Mapolda Jatim. Hadir, perwakilan dari Nahdlotul Ulama dan Muhammadiyah, serta diikuti sejumlah personil Polda Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, dengan tema “Bersama Santri, Damailah Negeriku” memberikan semangat bagi polri, salah satunya adalah dalam menghadapi agenda besar pesta Demokrasi, Pileg dan Pilpres 2019. “Ini yang saya sampaikan kepada anggota, supaya energi di Hari Santri ini didapat carge, didapat tenaga dalam menghadapi kegiatan kedepan, di tahun politik ini,” jelasnya, Senin (22/10/2018).

Sejumlah anggota polisi laki-laki tampak seluruhnya mengenakan peci songkok warna hitam khas. Sedangkan anggota polisi wanita mengenakan kerudung, serta tetap berseragam Polri lengkap.

Tepat Senin, 22 Oktober adalah Hari Santri, tahun 2018 ini merupakan perayaan ke 4, setelah Presiden Jokowi menetapkan pada tahun 2015 lalu. Di Polda Jatim sendiri, baru tahun ini Kapolda Jatim menginstruksikan kepada selurub Kapolres jajaran untuk turut memperingati Hari Santri dengan berbagai kegiatan.

“Kami perintahkan diseluruh jajaran Polres, sama, untuk melakukan apel, bersama anggota dengan mengenakan kopyah untuk ikut merayakan,” paparnya. Kapolda Jatim mengakui, momen Hari Santri adalah momen yang baik, dimana sebagai momentum bagi anggota Polri untuk semakin dekat dengan Ulama, maupun para santri.

Pihaknya juga sudah mendapatkan laporan, jika Polres jajaran juga memperingati Hari Santri Nasional. Berbagai kegiatan tersebut antara lain, gelar istighosah dan doa bersama, lomba lomba hafiz, maupun baca Quran. (Rul/Rtyn)