Polda Kirim 700 Personel Brimob Amankan Pilkada Ulang Sampang

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Polda Jatim mengirimkan pasukan Brigadir Mobile (Brimob) sebanyak 700 personil ke Sampang. Ratusan personel itu dalam rangka pengamanan pungutan suara ulang terkait Pilkada 2018 di Sampang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, ratusan personil itu diperbantukan untuk pengamanan PSU Pilkada Sampang, pada 27 Oktober 2018. Diakui Barung, Pilkada di Sampang berbeda dengan Pilkada di wilayah lain. Dimana yang menjadi antisipasi adalah paska pemungutan suara. “Yang paling rawan itu paska-nya, sehingga disana sampai satu minggu,” jelasnya, Senin (22/10/2018).

Selain itu, pergeseran pasukan ini, sekaligus antisipasi pengamanan Presiden Joko Widodo, yang juga dijadwalkan berkunjung ke Sumenep, dalam rangka Festival Keraton Sumenep. “Maka di Sampang itu akan kita tambah, sehubungan dengan Bapak Jokowi akan berangkat ke Sumenep pada tanggal 28, setelah PSU,” ucapnya.

Bantuan pasukan ini dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmiko, yang akan berada di Sampang pada tanggal 25 Oktober 2018. (Rtyn Prima)