Satlantas Polres Nganjuk Adakan Giat Boneka Semeru Pada Usia Dini Untuk Membentuk Karakter Anak Berkwalitas

Nganjuk-Metrosoerya.net,  Salah satu upaya Polres Nganjuk dalam menanamkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Undang-uandang lalu-lintas ,Satlantas Polres Nganjuk melalui Kanit Dikyasa IPDA HERI BUNTORO bersama anggotnanya melaksanakan kegiatan Boneka Semeru.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 23/10/2018 di SDIT Baitu Izzah di Jalan Gatot Subroto Kota Nganjuk yang dihadiri oleh sekitar 70 anak.
Adapun materi yang akan di sampikan adalah memperkenalkan Pengetahuan  Lalu  Lintas dan peraturannya ,,Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Nganjuk memberikan pengajaran kepada anak didik SDIT BAITUL IZZAH.
Dalam kegiatan Boneka Semeru antara lain dapat menambah pengetahuan tentang rambu – rambu, alat pengatur isyarat lalu lintas, peraturan lalu lintas serta tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.
Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP AM RIDO ARIEFIANTO S.I.K. menuturkan bahwa ” Sangat penting sekali memperkenalkan kepada anak-anak tentang undang-undang lalu-lintas, karena dapat membentuk karakter anak yang berkwalitas dan patuh ,serta taat pada hukum sehingga menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas ,budayakan keselamatan sebagai kebutuhan ” ungkap Kasat Lantas.
Kegiatan ini sangat mendapat respon positif oleh para guru pengajar,staf pengajar dan orang tua murid karena sangat menambah pengetahuan yang berharga bagi anak-anak.(*Ratna Lopez)