DPRD Jatim Akan Bentuk Forum Sinergitas Investasi

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Guna meningkatkan Investasi di provinsi Jatim, Komisi C DPRD Jatim mengusulkan akan membentuk forum sinergitas investasi di Jatim.

Anggota Komisi C DPRD Jatim, Sri Untari ditemui di DPRD Jatim, Selasa (23/10/2018) mengatakan, forum ini dibentuk tujuannya untuk mempermudah masuknya investasi dan juga melakukan pemetaan kendala-kendala menarik investasi di Jatim. “Dari pemetaan itu muncul apa saja kendala dan peluang untuk menarik investasi di Jatim,”ujarnya.

Sri Untari menjelaskan, forum sinergitas tersebut akan dibahas kendala – kendala yang melibatkan seluruh elemen di Jatim. “Nanti akan duduk bersama yang meliputi kelembagaan Online Single Submission (OSS), BP2T dan kepala-kepala daerah di Jatim. Biasanya rekomendasi dari untuk investasi di Jatim berasal dari kepala daerah,”ungkapnya.

Untari juga menyampaikan, dalam forum ini  juga akan diundang pula pengusaha-pengusaha besar yang ingin berinvestasi di Jatim.” Pengusaha-pengusaha itu yang sudah atau yang ingin berinvestasi di Jatim,”jelasnya.

Ia berharap dengan forum sinergitas tersebut bisa mendongkrak investasi di Jatim. Karena salah satu faktor pertumbuhan ekonomi adalah investasi.” Semua tahu kalau tingginya investasi, akan meningkatkan pula pertumbuhan ekonomi,”paparnya.

Ia menambahkan, saat ini dirinya melihat pertumbuhan perekonomian di Jatim saat ini tidak mencapai target dalam meningkatkan perekonomian di Jatim. (Rtyn/Rul)