Satgas Yonarhanud 16 KOSTRAD Bantu Distribusikan Bantuan Selimut dan Makanan Siap Saji dari Yayasan Buddha Tzu Chi

(Metrosoerya.net) – Batalyon Arhanud 16 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad membantu pendistribusian bantuan selimut dan makanan siap saji dari yayasan Buddha Tzu Chi kepada masyarakat yang berada di camp pengungsian Divisi 3 Kostrad di Kec. Mantikulore, Kec. Palu Utara dan Kec. Tawaeli. Selasa (23/10/2018).

Yayasan Buddha Tzu Chi merupakan yayasan internasional yang memiliki 54 cabang di seluruh negara di dunia dan pusat yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berada di Jakarta.

Personel Batalyon Arhanud 16 Kostrad beserta 15 orang relawan membagikan 60 paket makanan siap saji dan 399 selimut di 6 titik camp pengungsian yang didirikan oleh Yonarhanud 16 Divisi 3 Kostrad.

Bantuan ini selain diberikan di wilayah Palu Utara dan Palu Timur yang terdampak gempa bumi dan tsunami juga untuk masyarakat Kota Palu di wilayah Sigi dan Kab. Donggala yang mengalami bencana alam gempa bumi dan likuifaksi.

Menurut Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P. selaku Komandan Batalyon Arhanud 16 Kostrad, bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat di camp pengungsian ini, terutama selimut yang sangat dibutuhkan pada malam hari.

“Bantuan ini langsung diberikan kepada masyarakat dan mereka merasa senang mendapat bantuan berupa selimut dan makanan siap saji dari Yayasan Buddha Tzu Chi,” ujar Letkol Arh Agung. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)