Satgas Yonarhanud 16 KOSTRAD Gelar Lomba Mewarnai di Camp Pengungsian

(Metrosoerya.net) – Batalyon Arhanud 16 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad bekerjasama dengan relawan mandiri Gorontalo dan PT. Garuda Food menggelar lomba mewarnai di camp pengungsian Kel. Kayumalue Kec. Palu Utara. Kota Palu. Selasa (23/10/2018).

Sebanyak 200 orang anak-anak usia dini dari pendidikan PAUD wilayah Palu Utara mengikuti kegiatan lomba mewarnai didampingi guru pengawas sebanyak 20 orang. Anak-anak merasa senang karena bisa bermain dengan teman-teman dan berlomba untuk mewarnai gambar yang diberikan oleh panitia.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan trauma healing untuk anak-anak agar tidak merasa takut lagi untuk pergi belajar dan tidak merasa trauma dengan kejadian bencana alam yang telah mereka alami.

Kegiatan lomba mewarnai ini merupakan kegiatan tambahan bagi anak-anak PAUD Kec. Palu Utara yang sebelumnya sudah berjalan di Camp pengungsian Divisi 3 Kostrad.

Menurut kepala SPNF Kec. Palu Utara, ibu Edeltrus Monza, S.H menyampaikan bahwa “Kegiatan ini untuk menghibur anak-anak yang berada di camp pengungsian dan juga untuk menghilangkan trauma anak-anak,” ujar ibu Edeltrus.

Menurut pengawas TK Kec. Palu Utara, Zartin Tumpugi, S.pd “Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih kemandirian anak dan kerjasama anak dengan teman-temanya karena melakukan pembinaan untuk anak usia dini sangat penting,” ujarnya. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)