Wali Kota Surabaya Berikan Motivasi Pelajar dan Guru SMP Negeri 33

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberi pengarahan dan motivasi kepada pelajar dan guru di SMP Negeri 33 Surabaya, untuk menyiapkan pelajar menghadapi era globalisasi dan terhindar dari berbagai kenakalan remaja.

Di hadapan ratusan pelajar itu, Wali Kota Risma menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya adalah pentingnya belajar secara rutin. Dia menyebut bahwa kunci keberhasilan dan kesuksesan adalah dengan tidak menunda-nunda waktu belajar dengan hal yang tidak penting.

“Keberhasilan dan kesuksesan tidak tergantung pada orang tua, atau kalian sekolah dimana. Tapi tergantung pada kalian sendiri, mau atau tidak untuk belajar,” kata Risma di sela-sela acara, Selasa, (23/10/2018).

Risma juga mengatakan, kepada para siswa untuk tidak selalu melihat kekurangan yang dimiliki mereka. Ia juga menegaskan kepada para siswa bahwa kekurangan yang dimiliki jangan dijadikan sebagai penghalang untuk meraih sebuah kesuksesan. Menurutnya, semua anak berhak untuk meraih kesuksesan. Walaupun mereka berasal dari kalangan keluarga kurang mampu.

“Kalian bisa menjadi anak-anak yang luar biasa. Kalian tidak usah takut, tidak usah minder, tidak usah malu siapa orang tua kalian. Kalian semua berhak untuk berhasil dan berhak untuk sukses,” tuturnya.

Risma berpesan, agar pelajar tidak menyia-nyiakan apa yang telah diberikan Tuhan. Ia mengungkapkan banyak anak-anak lain yang kurang berutung. “Ayo buktikan bahwa Tuhan itu ada, Tuhan itu maha adil. Kita buktikan kalian semua bisa, kalian bisa berhasil dan sukses, kita buktikan ke dunia,” tegasnya. (Rul)