Brigif Raider 9 KOSTRAD Gelar Khitanan Massal

(Metrosoerya.net) – Brigif Raider 9 Kostrad gelar bakti sosial berupa khitanan massal yang diikuti sebanyak 100 anak bertempat di Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong Jember, Rabu (24/10/2018).

Kasi-5/Ter Brigif Raider 9 Kostrad Mayor Inf Hariadi Ramdani mewakili Danbrigif Raider 9 Kostrad dan sekaligus membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong Jember yang sudah berkenan mengundang kami untuk menggelar khitanan massal ini.

“Khitanan ini sangat penting bagi kesehatan, dan suatu keharusan maupun kewajiban bagi agama islam, serta khitan juga dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih dan banyak manfaat kesehatan lainnya”, ungkap Mayor Inf Hariadi Ramdani.

KH. Sadid Sauhari Pengasuh Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong Jember mengatakan bakti sosial ini digelar dalam rangka Haul Almagfurlah KH. Jauhari Zawawi dimana beliau adalah pendiri pertama Pondok Pesantren ini.

Dari 100 anak yang di khitan secara gratis adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang dapat mengurangi beban hidup mereka, dan kami ucapkan terima kasih juga kepada TNI yang sudah berpartisifasi mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar, dan kami ungkapkan bangga kami kepada TNI yang selalu meluangkan waktunya bila masyarakat membutuhkannya,”tambahnya”.

Kegiatan ini selain untuk meringankan beban masyarakat, disamping itu juga untuk menjalin tali asih sehingga dapat terjalin ikatan erat antara TNI dan masyarakat. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)