Jaga Stamina Prajurit, Yonif Raider 509 KOSTRAD Latihan Lari Tempur

(Metrosoerya.net) – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan prajurit dalam mengemban tugas pokok sebagai satuan pemukul, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan lari tempur, Rabu (24/10/2018).

Kegiatan lari tempur ini dilaksanakan dengan route luar satuan dengan jarak 5 Km menggunakan beban ransel 5,5 Kg dan helm serta membawa senjata SS2 V1.

Latihan Binjasmil (Pembinaan Jasmani Militer) lari tempur merupakan pelaksanaan program kerja dan kalender latihan satuan Yonif Raider 509 Kostrad. Tujuannya untuk mengukur kemampuan stamina prajurit Yonif Raider 509 Kostrad serta meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit.

Pasi-2/Ops Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Mu’min Ali Kusumah, S.T.Han mengatakan dengan kegiatan lari tempur ini dapat menjadi gambaran dalam suatu pertempuran yang membutuhkan fisik prima serta stamina yang prima.

“Termasuk juga melatih para prajurit untuk mampu berfikir dan bertindak walaupun dalam situasi apapun,” kata Lettu Inf Mu’min Ali Kusumah.

“Dengan adanya kegiatan lari tempur ini diharapkan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad memiliki kondisi fisik yang prima untuk senantiasa siap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit satuan tempur serta dapat menjaga dan meningkatkan rasa jiwa korsa dan rasa kebersamaan antar sesama rekan prajurit dan juga sebagai penunjang dalam menghadapi kegiatan yang semakin kompleks”, imbuhnya. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)