Prajurit Yonif Raider 514 KOSTRAD Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

(Metrosoerya.net) – Personel Yonif Raider 514 Kostrad melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Kesdam V/Brawijaya dipimpin dr. Trihedi Pratama di ruang kesehatan Yonif Raider 514 Kostrad. Rabu (24/10/18).

Pemeriksaan kesehatan itu merupakan program dari TNI AD yang diperuntukkan bagi seluruh personel. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi fisik yang terkait pada mata, telinga, gigi dan mulut, varises, hemoroid, parikokel, EKG, foto torax dan USG, serta pengecekan laboratorium yang dilakukan terhadap darah dan air seni.

Komandan Batalyon Raider 514 Kostrad Letkol Inf Nopid Arif mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan prajuritnya. Sehingga akan diketahui apakah terindikasi sakit atau keluhan, bila ada jenis penyakit yang ditemukan atau keluhan maka akan ada saran rujukan untuk berobat dengan mengikuti saran dokter atau pencegahan terhadap hal-hal yang mengganggu kondisi kesehatan secara perorangan.

“Diharapkan kegiatan ini adalah sebagai langkah preventif untuk mengatisipasi terhadap kemungkinan penyakit atau keluhan yang dialami oleh para anggota, agar kondisi bisa dijaga tetap sehat dan bugar dengan pola makan teratur istrahat yang cukup serta berolahraga,” tambahnya. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)