Satgas TMMD Kodim 0210/TU Luangkan Waktu Mengajar di SDN Banuaji IV

Taput,  (Metrosoerya.net) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0210/TU sudah sepuluh hari di Desa Banuaji IV, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) , prajurit TNI juga memberikan perhatian penuh terhadap warga sekitar termasuk siswa/siswi pelajar. Dimana prajurit Satgas TMMD menyempatkan waktu luang untuk memberikan arahan kepada siswa/siswi SDN Banuaji IV, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput, Rabu (24/10/2018).

Dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju,Sejahtera dan Demokratis” Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-103 Kodim 0210/TU dalam hari ke sepiluh melaksanakan kegiatan pembuatan jalan, jembatan, gorong-gorong dan mandi cuci kakus (MCK) di Dusun Sitapongan, Desa Banuaji IV, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput. Prajurit Kodim 0210/TU mendapat dukungan penuh dari masyarakat setelah melihat terlaksananya pembangunan jalan.

Dandim 0210/TU, Letkol Inf Rico J Siagian mengatakan masyarakyat merasa senang karena masyarakat sudah dapat menggunakan jalan dan jembatan dan 1 MCK.

“Dengan hadirnya TMMD ini, masyarakat sangat senang, karena masyarakat sendiri telah melihat hasilnya kerja keras TNI dan Warga dimana masyarakat terbantu dengan adanya MCK ini,” kata Rico J Siagian.

Rico J Siagian menuturkan, pihaknya disituasi apa pun terus melakukan kegiatan pekerjaan pembangunan jalan sesuai target kerja yang diberikan. “Dalam hal ini pelaksanaannya terdiri dari sasaran fisik dengan membuka badan jalan sepanjang 1000 M, jembatan 1 unit, gorong-gorong 2 unit, MCK 1 unit dan juga drainase semen,” ucap Rico J Siagian.

Rico J Siagian menuturkan, pihaknya yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-103, Kodim 0210/TU juga memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan tata cara upacara bendera kepada para siswa/siswi di SDN Banuaji IV, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput. “Kita memberikan pengarahan mengenai PBB dan tata cara upacara kepada para siswa/siswi sekolah dasar agar mereka lebih jelas mengetahui hal tersebut,” terangnya. (Rtyn Prima)