Turnamen Sumpah Pemuda 2018, Futsal SMA PGRI 1 Sidoarjo Panen Gelar

(Metrosoerya.net) – Tim futsal SMA PGRI 1 Sidoarjo panen gelar di turnamen Sumpah Pemuda 2018. Ini seiring keberhasilan SMA PGRI 1 Sidoarjo merebut juara, setelah di final menang 4-2 atas SMK YPI Darussalam 1 Cerme Gresik di Gool Futsal Surabaya.

Selain gelar juara tersebut, dua pemain SMA PGRI 1 Sidoarjo juga menyabet gelar individu lewat Fajar Rasyadi yang dinobatkan sebagai best player dan Riyan Syahrul menjadi top skorer dengan delapan gol.

“Saya bangga dan saya tidak bisa berkomentar banyak soal gelar juara dan gelar pribadi pemain. Yang jelas, ini hasil dari kerja keras anak-anak. Saya juga tidak menyangka dapat best player dan to skorer. Cuma yang saya tekankan ke anak-anak sebelum bertanding main yang fair, bagus dan jalankan instruksi pelatih,” ujar Pelatih SMA PGRI 1 Sidoarjo, Yuhdy Taftahzani, dalam keterangannya, Rabu (24/10/2018).

Terkait pertandingan final, Yuhdy awalnya meminta agar tim asuhannya menunggu dulu dan tidak langsung menekan pertahanan lawan. “Lima menit pertama saya meminta ke pemain agar sabar dulu dan menunggu saja. Begitu kami melihat pertahanan mereka longgar, baru saya instruksikan untuk melakukan pressing dari atas. Kami akhirnya menyerang total dan bisa unggul lebih dulu,” imbuhnya.

Keberhasilan SMA PGRI 1 Sidoarjo memboyong Piala Sumpah Pemuda 2018, meneruskan keberhasilan SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo yang merebut juara pada 2017. Dengan demikian, dari dua kali turnamen Futsal Sumpah Pemuda, juara selalu direbut tim asal Sidoarjo. Turnamen Futsal Sumpah Pemuda 2018 diikuti 32 tim SMA dan SMK se-Jatim. (Yunus)