Babinsa bersama Kelompok Tani “Bersinergi” Sukseskan Swasembada Pangan

(Metrosoerya.net) – Babinsa Desa Sei Jawi-Jawi Serka Andi Fathoni bersama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Sdr Yayan Mulyanto melaksanakan pendampingan penanaman jagung pada Kelompok Tani “Tani Jaya”. Jum’at (26/10/2018).

Dalam kesempatan itu Babinsa beserta petugas penyuluh lapangan (PPL) membantu Kelompok Tani “Tani Jaya” yang diketuai oleh Sdr MJ. Damanik melaksanakan penanaman jagung jenis Pioneer P35. Benih jagung yang telah ditanam milik Poktani “Tani Jaya” seluas 4 Ha dari lahan seluas 25 Ha yang terletak di Dsn. Sidomakmur Desa Sei Jawi-Jawi Kec. Panai Hulu Kab. Labuhanbatu.

Bersama Babinsa dan petugas penyuluh lapangan (PPL) , Poktani “Tani Jaya” saling bersinergi bahu membahu bekerja sama untuk mensukseskan program pemerintah yang diharapkan pada 2018 Indonesia sudah mencapai swasembada pangan khususnya  pada tanaman padi, jagung, dan kedealai (Pajale) yang mana mayoritas masyarakat Indonesia notabenenya sebagai petani tetapi selama ini Negara Indonesia masih ketergantungan produk padi, jagung dan kedelai pada negara lain.

Oleh karena itu menteri pertanian menggandeng TNI AD kususnya para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan program yang direncanakan oleh Presiden bersama petugas penyuluh lapangan (PPL). Dengan adanya pedampingan dari Babinsa dan petugas penyuluh lapangan (PPL) diharapkan pada tahun 2018 Indonesia sudah mencapai swasembada pangan sesuai program yang direncanakan sehingga Pemerintah Indonesia tidak perlu lagi mengimpor lagi beras, jagung dan kedelai. (Rtyn Prima)