Babinsa dan Petani Kerjasama Sukseskan “Swapang” Tanam Padi

 Langkat, (Metrosoerya.net) – Dalam rangka melaksanakan tugas pendampingan ke para petani untuk mengawal swasembada pangan nasional, terus dilakukan serius aparat TNI hingga kepelosok wilayah teritorial binaan Babinsa Kodim 0203/Langkat.

Seperti yang dilakukan, Babinsa Koramil 09/Hinai Sertu Kharyadi melaksanakan pendampingan menanam padi diatas lahan milik anggota Kelompok Petani Panca Karya Bapak Bayhaki Daulay dengan luas lahan 5 rante dengan jenis padi Varietas Ciherang yang terletak di Lingkungan V Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Jum’at (26/10/2018).

“Tanggungjawab mengawal petanian di wilayah binaan merupakan perintah  Komandan Kodim yang harus dijalankan para Babinsa di wilayah binaan, Bahkan dalam hal pertanian, anggota Babinsa melakukan pendampingan mulai rencana turun sawah, pengolahan lahan perawatan tanaman, panen hingga serapan oleh Bulog”. Ungkap Danramil 09/Hinai Kapten Inf Dwi Suwarno.

Danramil mengatakan bahwa untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa diperintahkan ikut menemani petani menanam padi di sawah agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal. (Rtyn Prima)