Babinsa Lakukan Pendampingan Penyiapan Benih Padi

(Metrosoerya.net) – Babinsa Koramil 04/Labuhan Bilik Serka Leo Budiman melakukan pendampingan petani untuk penyiapan bibit padi atau penyamaian yang siap ditanam di lahan sawah di Dusun lV Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah Labuhan Batu, Jum’at (26/10/2018).

Lahan sawah yang berada di wilayah binaan, dengan luas lahan 1 Hektar are merupakan milik Bpk Midi, saat ini Babinsa di wilayah melakukan pendampingan membantu penyiapan bibit padi, pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Babinsa Koramil 04/Labuhan Bilik Serka Leo budiman mengatakan Pencabutan benih padi dengan jenis Ciherang dilaksanakan setelah cukup umur, sehingga nanti saat tanam dapat berkembang dengan baik. “Selanjutnya saya menghimbau para petani menggunakan bibit, pupuk, dan obat yang sudah dianjurkan oleh Dinas Pertanian, sehingga produksi padi akan maksimal,” ujarnya.

Danramil 04/Labuhan Bilik mengatakan Babinsa turun ke sawah dan membantu petani dalam penyiapan lahan sampai pencabutan benih padi dan penanaman padi akan mempercepat penanaman padi untuk mendukung program swasembada pangan pemerintah. Ujarnya. (Rtyn Prima)