Satgas Yonarmed 6 KOSTRAD Bantu Dirikan Tenda Belajar Darurat di SDN 17 Banawa

(Metrosoerya.net) – Satgas Yonarmed 6 Divif 3 Kostrad Kab. Donggala yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), membantu mendirikan tenda belajar untuk anak sekolah di SDN 17 Banawa, Desa Loli Pesua. Kamis (25/10/2018).

Pendirian tenda ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Wahid Moka bersama-sama dengan guru-guru SDN 17 Banawa. Dengan adanya tenda ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar sementara untuk para siswa dan siswi SDN 17 Banawa sehingga kegiatan proses belajar mengajar tetap dapat dilaksanakan.

Setelah pendirian tenda belajar darurat, prajurit Satgas Yonarmed 6 Divif 3 Kostrad juga menyempatkan waktu memberikan pelajaran di dalam kelas yang kondisinya masih bisa di tempati belajar anak-anak SDN 17 Banawa.

“Selain anak-anak mendapat pengetahuan dari anggota kami secara tidak langsung juga mengajak anak-anak supaya tidak lagi takut masuk kedalam ruang kelas karena trauma pasca gemba, ” ungkap Danton Moka

“Semoga dengan upaya guru-guru dan TNI dalam mendirikan tenda belajar ini bisa menjadikan anak-anak ini menjadi penerus bangsa dan sukses dan semoga diantara anak-anak kita yang belajar dibawah tenda ini nantinya bisa menjadi pemimpin dimasyarakat suatu saat nanti,” tutup Letda Inf Wahid Moka. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)