Satgas Yonif Para Raider 432 KOSTRAD Bersama Yayasan Metropolitan Peduli “Bagikan” Alat Tulis dan Selimut Siswa SDN Inpres Balaroa

(Metrosoerya.net) – Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Divif 3 Kostrad yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Bersama Yayasan Metropolitan Peduli membagikan bantuan alat tulis di sekolah darurat SDN Inpres Balaroa Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulteng, Kamis (25/10/18).

“Bantuan ini merupakan salah satu upaya mengembalikan semangat anak-anak untuk kembali sekolah meskipun baru saja ditimpa musibah, aktivitas pendidikan tidak boleh lumpuh,” kata Pasi Pers/Log Yonif Para Raider 432 Kostrad Lettu Inf Goelden.

“SDN Inpres Balaroa, Kecamatan Palu Barat merupakan salah satu sekolah yang mengalami rusak parah akibat hantaman gempa pada 28 September lalu. Relawan yang datang ke daerah tersebut sepakat membantu menyediakan peralatan sekolah dan alat tulis, benda-benda itu juga dibutuhkan. Selain alat tulis, para relawan juga memberikan selimut untuk sekolah di kelurahan itu,” tambahnya.

Antusiasme anak-anak pun muncul, dengan berbaris mereka antri pembagian alat tulis dan selimut dari Yayasan Metropolitan Peduli.Ketika hadiah sudah di tangan, wajah bahagia pun terpancar dari senyuman di wajah mereka.

Diharapkan dengan upaya pembinaan dan pemberian hadiah ini sedikitnya bisa mengurangi trauma sekaligus mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergerak bersama, membantu memulihkan Sulawesi Tengah. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)